Posted by : Rahmat Hidayat Saturday 1 June 2013

 

Mr. 0 (Mr. Zero)
Nama asli : Crocodile
Jabatan : Pemimpin tertinggi
Harga : 81.000.000 Berry
Mr.0 (Mister Zero) atau Crocodile adalah pemimpin tertinggi Baroque Works sekaligus salah seorang dari Shichibukai. Dia dikenal sebagai pahlawan rakyat di Kerajaan Arabasta sekaligus pemilik kasino Rain Dinners di kota Oasis Rainbase. Crocodile muncul sebagai orang yang penuh perhitungan, taktis, berhati teguh dan licik. Crocodile juga dengan mudahnya menghukum anak buahnya, sekalipun seorang Officer Agent. Setelah memporak-porandakan kota Oasis Yuba untuk memindahkan sarang pemberontak, Crocodile tetap saja mengirim badai pasir ke kota itu untuk membunuh Toto, kakek tua yang tetap percaya pada raja.
Rencana tunggal Crocodile adalah Rencana Utopia, rencana penggulingan bendera Kerajaan Arabasta dengan cara menyulut api pemberontakkan diantara rakyatnya sendiri. Tetapi setelah campur tangan dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, Rencana Utopia dipercepat dan diadakan pertemuan para Officer Agent di Rainbase.
Crocodile memiliki kekuatan buah Suna Suna yang dapat memanipulasi pasir. Target kerajaan padang pasir Kerajaan Arabasta adalah target yang tepat melihat kekuatannya. Kekuatannya dapat menciptakan badai pasir raksasa, menciptakan semua yang berhubungan dengan pasir, tidak bisa dipukul secara fisik dan membunuh orang dengan menciptakan dehidrasi besar-besaran. Tangan kiri Crocodile adalah sebuah pengait (hook) seperti bajak laut pada umumnya. Jika benda itu dicabut, maka ada kepala pengait lain tetapi mengandung racun, jika dilepas lagi, akan muncul pedang.
Walaupun kekuatan buah iblisnya sehebat itu, Crocodile punya satu kelemahan, yaitu air. Semua air yang menyentuh tubuh dan baju crocodile akan membuatnya dapat diserang secara fisik. Pada pertempuran Monkey D. Luffy ketiga dengan Crocodile, dia menggunakan darah dan ternyata dapat memukul Crocodile.
Sekarang Crocodile telah kalah dan semua jaminan dan hak yang diperoleh dari World Government akan dicabut, termasuk statusnya sebagai Shichibukai. Crocodile ditangkap oleh Angkatan Laut dan sekarang sedang digiring ke penjara bawah laut Impel Down. Sebagai Shichibukai, dia punya tema buaya (Croodile)
Miss All Sunday
Nama asli : Nico Robin
Jabatan : Wakil komandan BW, partner Mr.0
Harga : 79.000.000 Berry
Robin masuk ke BW diundang oleh Crocodile karena dapat membaca Poneglyph. Crocodile tahu kalau di Kerajaan Arabasta ada poneglyph (tulisan sejarah kuno) yang menggiringnya memperoleh senjata kuno Pluton (padahal senjata itu ada di Water 7). Miss All Sunday pertama muncul setelah menghancurkan kapal Mr.8 dan menyelinap ke Going Merry sambil memberikan rute meninggalkan Kerajaan Arabasta lewat pulau Nanimonai. Miss All Sunday juga melakukan pengkhianatan dan meninggalkan mereka yang bersedia menerimanya dan menghancurkannya yang sudah menjadi sifat gelapnya. Walaupun masuk BW karena tertarik dengan Pluton di Kerajaan Arabasta. Miss All Sunday membocorkan identitas Crocodile pada Mr.8 dan Vivi (putri mahkota), dia juga menyelamatkan Luffy agar terus melawan Crocodile. Dia juga berbohong pada Crocodile soal poneglyph dan berbalik melawannya (walaupun akhirnya dia diselamatkan oleh Luffy).
Untuk lebih jelasnya lihat Nico Robin
Mr. 1 (Mr. One)
Nama Asli : Dazz Bones
Jabatan : Officer Agent
harga : 51.000.000 Berry
Dazz Bones adalah pembunuh yang terkenal di wilayah West Blue, kemudian masuk ke BW sebagai Mr. 1. Penampilannya seperti seorang shaolin.
Mr. 1 memiliki kekuatan buah iblis Supa Supa yang dapat mengubah bagian tubuhnya menjadi besi tajam. Ketika pertempuran di Alubarna, dia bertarung melawan Roronoa Zoro. Ketika melawan Mr. 1 lah Zoro mempelajari jurus Iai, jurus membelah besi.
Sekarang Mr. 1 bersama Mr. 0, Mr. 2 (Bon Kurei), dan Mr.3 sedang digiring ke penjara bawah laut Impel Down. Sebelumnya dia menolak diselamatkan oleh Miss Golden Week di serial pendek halaman cover.
Miss Double Finger
Nama Asli : Paula
Jabatan : Officer Agent, Partner Mr.1
Miss Double Finger pertama muncul sebagai Paula, pemilik Spiders Café di padang pasir Kerajaan Arabasta. Miss Double Finger memiliki kekuatan buah iblis Toge Toge yang dapat mengubah bagian tubuhnya menjadi duri. Di pertempuran Alubarna, Miss Double Finger menghadapi Nami dan dikalahkan dengan Clima Tacts yang baru dimiliki Nami.
Sekarang Miss Double Finger telah kabur dari penjara diselamatkan oleh Golden Week dan bekerja di Spiders Café yang baru.
Double Finger berarti Tahun Baru, karena jika dua jari (double finger) disejajarkan maka akan menjadi seperti 1/1 atau satu Januari.
Mr. 2
Nama Asli : Bon Kurei
Jabatan : Officer Agent
Harga : 32.000.000 Berry
Mr. 2 pertama muncul dalam rencana pembunuhan Mr.3 yang diutus Crocodile. Ditengah perjalanannya, Mr.2 Bon Kurei bertemu dengan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Disinilah Mr.2 Bon Kurei mengenali wajah mereka dan dilaporkan ke Crocodile di rapat rencana Utopia. Mr.2 Bon Kurei adalah seorang Okama (waria).
Mr. 2 memiliki kekuatan buah Mane Mane (copy) yang dapat meniru semua bagian tubuh dari orang yang wajahnya dia sentuh. Kekuatan ini menyulitkan Luffy dkk yang tiba di Kerajaan Arabasta karena Mr. 2 telah menyentuh wajah mereka. Di pertempuran Alubarna, Mr. 2 bertarung melawan Sanji.
Setelah kehancuran BW, Mr. 2 \dan anak buahnya berhasil lari dari Kerajaan Arabasta dan kabur bersama Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Disini Mr. 2 mengorbankan dirinya untuk Kelompok Bajak Laut Topi Jerami ketika dikepung armada Angkatan Laut milik Kapten Hina.
Kemudian di cerita halaman cover operasi penyelamatan BW oleh Miss Golden Week, Mr. 2 \memperoleh harga 32.000.000 Berry. Dan tertangkap oleh Angkatan Laut.
Mr. 2 tidak punya pasangan karena dia seorang waria. Jadi nama Mr. 2 adalah nama prianya sedangkan Bon Kurei adalah nama wanitanya. Bon Kurei adalah hari akhir festival Bon di Jepang.
Mr. 3
Jabatan : Officer Agent
Harga : 42.000.000 Berry
Mr. 3 adalah agen yang menjadi musuh utama dalam cerita Little Garden. Mr. 3 adalah orang licik dan penuh perhitungan, tetapi lemah secara fisik walaupun memakan buah iblis. Karena itulah Mr.3 diangkat oleh Crocodile walaupun secara fisik lebih kuat Mr. 4. Motonya adalah kalau kita menggunakan otak, gunung setinggi apapun bisa kita daki. Kelicikan Mr. 3 muncul ketika dia bermaksud mendapatkan 200.000.000 Berry dari kepala Dorey dan Burogy sang raksasa.
Mr. 3 memiliki kekuatan buah iblis Doru Doru (Lilin), yang bisa menciptakan cairan lilin dan mengeras setelahnya (termasuk tipe Paramecia, karena menciptakan bukan mengubah tubuh). Selain itu, dengan kekuatannya dia menjadi seorang seniman patung lilin dan menyukai seni patung manusia asli. Mr. 3 bersama partnernya, Miss Golden Week adalah dua orang seniman yang hebat (Mr.3 menciptakan patung lilin, kemudian Golden Week mencatnya dengan warna). Mr. 3 dikalahkan oleh Luffy di pertarungan di Little Garden. Karena kegagalannya, Mr. 2 diutus untuk membunuhnya tetapi ternyata Mr. 3 sudah kabur ke Kerajaan Arabasta.
Di Kerajaan Arabasta, Mr. 3 mengikuti rapat rencana Utopia secara diam-diam dan kemudian setelah dia menjelaskan tentang Kelompok Bajak Laut Topi Jerami pada Crocodile dia dijatuhkan ke perut buaya. Dia keluar lagi dari perut itu ketika Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dikurung ditempat rapat yang sama, dan dihajar babak belur oleh Sanji. Pada akhir cerita Kerajaan Arabasta, Mr. 3 muncul sedang bersama kerumunan di Rainbase.
Beberapa tokoh di One Piece punya tawa yang aneh, Mr. 3 memulai tawanya dengan "fu" (contoh "Fuhahahaha !!!").
Miss Golden Week
Jabatan : Officer Agent, parter Mr.3. Ahli hipnotis.
Miss Golden Week adalah seorang anak kecil yang memiliki kekuatan hipnotis dan sugesti yang tersalurkan lewat goresan kuas warnanya. Di antara semua anggota BW, Miss Golden Week tidak pernah merasa gugup dan hampir selalu punya ekspresi wajah yang tetap (sama seperti Wanze dari CP7). Misalnya pada saat pertarungan dia malah duduk sambil minum teh dan makan keripik.
dia muncul bersama Mr.3 di Little Garden dan berhasil membuat Luffy terpengaruh oleh hipnotisnya. Kemudian dia kalah dikejar oleh Karuu di dalam hutan.
Miss Golden Week muncul kembali sebagai tokoh utama dalam cerita halaman depan: Operasi Penyelamatan Baroque Works. Sebelumnya dia masih tinggal di Little Garden bersama Mr.5 dan Miss Valentine.
Jurus hipnotisnya yaitu warna atau campuran warna yang dioleskan pada musuhnya dan dinamai Colors Trap. Sekali luntur, sugestinya tidak akan bekerja lagi.
Colors Trap: Hitam Pengkhianatan. Orang yang terkena warna ini akan mengkhianati teman atau sahabatnya sendiri.
Colors Trap: Kuning tertawa. Orang yang terkena warna ini akan tertawa terus.
Colors Trap: Merah Banteng (Tyoogu no Aka) Orang yang terkena warna ini akan menyerang Colors Trap ini. Layaknya banteng yang terus menyerang warna merah.
Colors Trap: Biru Kesedihan. Orang yang terkena warna ini akan merasa terus bersedih. (belum pernah digunakan).
Colors Trap: Hijau Penghibur. Orang yang terkena warna ini akan menjadi teman Miss Golden Week. Colors Trap ini diciptakan dari Kuning Tertawa dan Biru Kesedihan.
Miss Golden Week sangat takut terhadap bebek, terlihat saat ia dikejar oleh Karuu ( yang sebenarnya karuu lebih takut jika menghadapinya).
Mr.4
Jabatan : Officer Agent
Mr.4 pertama muncul di Spiders Cafe sebelum rapat rencana Utopia dimulai. Mr.4 adalah orang bertubuh besar dan punya kekuatan abnormal, senjatanya adalah tongkat baseball seberat 4 Ton. Dia adalah orang yang lambat dan kelihatan sebagai orang idiot atau keterbelakangan mental. Tetapi ini tidak sepenuhnya karena dia mengerti dan dapat membaca program rencana Utopia.
Mr.4 dan partnernya, Miss Merry Christmas serta anjingnya, Lassu adalah pasangan yang mematikan dan memanfatkan keadaan tanah untuk mengecoh musuh. Mr.4 dikalahkan oleh Tony Tony Chopper dan Usopp pada saat pertempuran di Alubarna.
Beberapa karakter di One Piece punya tawa aneh, untuk Mr.4, karena dia juga lambat tawanya yaitu "Fuwooo" (contoh "Fuwoo fuwoo fuwoo !!)
Miss Merry Christmas
Jabatan : Officer Agent, partner Mr.4
Miss Merry Christmas muncul bersama Mr.4 di Spiders Cafe. Miss Merry Christmas adalah wanita pendek dan cerewet. Miss Merry Christmas memperlakukan Mr.4 secara semena-mena dan sering menyuruh-nyuruhnya.
Dia memiliki kekuatan buah Mogu Mogu (Tikus Mondok) yang mengubahnya menjadi manusia tikus mondok dan bisa menciptakan jalur tanah dan bisa dimanfaatkan oleh Mr.4 dan Lassu (dinamakan Jl.Tikus Mondok No.4). Dia dikalahkan oleh Usopp dengan menipu Mr.4 untuk memukul jatuh Miss Merry Christmas. Kekuatan tikus mondoknya juga abnormal dan bisa melihat dari bawah tanah.
Mr.5
Jabatan : Officer Agent
Mr.5 adalah officer agent yang pertama muncul untuk membunuh Vivi dan Igaram di Whiskey Peak. Mr.5 adalah manusia bom pemakan buah Bomu Bomu. Anehnya, bagian tubuh yang digunakannya untuk membom musuh adalah bagian tubuh yang tidak wajar seperti upil atau nafas. Mr.5 dihajar habis-habisan oleh Luffy yang sedang marah di Whiskey Peakketika melawan Roronoa Zoro. Selain bisa membuat ledakan dari tubuhnya itu, dia juga bisa memakan bom atau bubuk peledak lain.
Mr.5 dan partnernya Miss Valentine muncul lagi dibawah komando Mr.3 pada cerita Little Garden. Dia dikalahkan oleh Roronoa Zoro dalam satu serangan. Mr.5 muncul kembali tinggal bersama Miss Golden Week dan Miss Valentine masih di Little Garden.
Miss Valentine
Jabatan : Officer Agent, partner Mr.5
Miss Valentine muncul bersama Mr.5 di Whiskey Peak. Dia adalah wanita tercantik di baroque works yang menggunakan baju bertema lemon dan membawa payung. Miss Valentine memiliki kekuatan buah iblis Kilo Kilo (Kilogram berat) yang bisa mengubah tubuhnya diantara 1 Kg sampai 10.000 Kg. Dia menggunakkan 1 kg untuk melontarkan tubuhnya kemudian 10.000 kg untuk turun kebawah menekan korban. Di Whiskey Peak dia dihajar oleh Roronoa Zoro.
Miss Valentine pada cerita Little Garden berhasil menumbangkan Usopp dan kemudian dikalahkan Vivi dan Nami. Dia muncul lagi pada cerita halaman depan Miss Golden Week.
Beberapa karakter di One Piece punya tawa aneh, untuk Miss Valenine dimulai dengan "Kya" (contoh "Kyahahahahahaha !!")
Mr.6
Jabatan : Frontier Agent
Mr.6 ataupun partnernya Miss Mother's Day belum pernah muncul sampai sekarang.
Miss Mother's Day
Jabatan : Frontier Agent partner Mr.6
Belum pernah muncul.
Mr.7
Jabatan : Frontier Agent
Mr.7 adalah agen yang diperkenalkan terakhir. Dia muncul disaat akhir kekalahan Crocodile sebagai salah satu perencana Utopia dengan tugas mengaktifkan bom yang meledakan seluruh Alubarna. Dia bersama Miss Father's Day adalah pasangan penembak jitu. Mereka dikalahkan oleh Vivi dan terjatuh dari menara Alubarna.
Mr.7 adalah orang yang berwajah bodoh (seperti Wanze) dan selalu dengan mata tertutup. Senjata Mr.7 adalah pistol Yellow Gun yang mengeluarkan peluru berbentuk dadu.
Beberapa karakter di One Piece punya tawa aneh, untuk Mr.7 tawanya adalah "hoho" (contoh "Hohohohohoho")
Miss Father's Day
Jabatan : Frontier Agent, partner Mr.7
Miss Father's Day muncul bersama Mr.7 untuk meledakkan seluruh Alubarna pada akhir kisah Crocodile. Dia dikalahkan oleh Vivi. Dia mempunyai tema kodok. Senjatanya adalah pistol Gerogero Gun' yang mengeluarkan peluru kodok. Dalam versi anime di RCTI, dia dinamakan Miss Peledak.
Beberapa karakter di One Piece punya tawa aneh, untuk Miss Father's Day adalah "gerogero" (contoh "Gerogerogero !!)
Mr.8
Jabatan : Frontier Agent
Nama Asli : Igaram (di Whiskey Peak dia juga punya samaran Igarappoi)
Mr.8 muncul pertama kali sebagai walikota Whiskey Peak bernama Igarappoi. Kemudian sebagai Mr.8 dia menjadi pemimpin yang menyerukan perlawanan terhadap Zoro. Dia memiliki senjata Shotgun yang disembunyikan dalam saxophone dan rambut keritingnya. Mr.8 pakaian, penampilan dan rambutnya terinspirasi dari Batch, seniman dari abad 16 di Eropa.
Kemudian Mr.8 diketahui kalau dia adalah mata-mata Baroque Works yang bekerja untuk kerajaan Kerajaan Arabasta. Kemudian dia yang menyamar menjadi Vivi dihancurkan oleh Miss All Sunday.
Miss Monday
Jabatan : Frontier Agent Partner Mr.8
Miss Monday adalah wanita kekar, berotot dan mengandalkan kekuatan. Dia muncul di Whiskey Peak dan ketika melawan Zoro dia dikalahkan. Kemudian dia berusaha melinungi Vivi dari Mr.5 dan dihancurkan dengan kekuatan buah iblis Bomu Bomunya. Sampai sekarang Miss Monday tidak ada kabarnya.
Mr.9
Jabatan : Frontier Agent
Mr.9 adalah agen Baroque Works pertama yang diperkenalkan pada cerita Laboon. Dia dan Miss Wednesday ditugaskan untuk membunuh paus raksasa Laboon yang digunakan sebagai bahan makanan untuk 3 tahun. Dia adalah orang yang berpenampilan seperti raja dengan kemampuan akrobatik yang hebat. Senjatanya adalah sepasang tongkat baseball besi. Mr.9 dikalahkan oleh Mr.5 karena melindungi Vivi.
Miss Wednesday
Jabatan : Frontier Agent partner Mr.9
Nama Asli : Nefertari Vivi
Untuk lebih jelasnya lihat Nefertari Vivi
Mr.10
Jabatan : Frontier Agent
Mr.10 ataupun Miss Tuesday belum pernah muncul.
Miss Tuesday
Jabatan : Frontier Agent partner Mr.10
Belum pernah muncul.
Mr.11
Jabatan : Frontier Agent
Muncul pertama kali bersama 100 orang pemburu hadiah di Whiskey Peak. Senjatanya adalah sepasang pistol. Kemudian diketahui kalau dia adalah Mr.11 setelah tertangkap oleh Angkatan Laut di bawah Kapten Smoker. Ketika kapal Kapten Smoker berlabuh di Kerajaan Arabasta, Mr.11 dibunuh oleh Billions.
Miss Thursday
Jabatan : Frontier Agent partner Mr.11
Belum pernah muncul.
Mr.12
Jabatan : Frontier Agent
Mr.12 ataupun Miss Saturday Belum pernah muncul.
Miss Saturday
Jabatan : Frontier Agent partner Mr.12
Belum pernah muncul.
The Unluckies
Adalah agen khusus yang bertugas dibawah komando Mr.0 sebagai penghukum agen lain sekaligus pengirim pesan atau tugas. Unluckies adalah sepasang binatang yaitu Mr.13 (berang-berang) dan Miss Friday (burung Nazar). Mereka juga menjadi mata-mata jika siapa-siapa mengetahui identitas Crocodile dan wajahnya langsung dilukis oleh Mr.13. Senjata mereka untuk menghukum adalah bom. Ketika bertarung melawan Sanji di Little Garden, Mr.13 menggunakan cakar raksasa dan mereka dikalahkan oleh Sanji.
Sekarang Unluckies bekerja untuk Angkatan Laut untuk menggambar semua wajah anggota Baroque Works yang buronan.
Dinamakan Unluckies (tidak beruntung) karena angka 13 dan hari Jumat.
sumber : http://onepieceland-comicland.blogspot.com/2009/04/anggota-baroque-work.html


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Powered by Blogger.

Pages - Menu

About Me

Search This Blog

Recent Comments

Popular Posts

Comments

- Copyright © Rahmat Hidayat -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -