Posted by : Rahmat Hidayat Tuesday 4 June 2013



Buah Iblis dianggap sebagai buah milik iblis laut dan memiliki kekuatan rahasia dan tersembunyi di lautan Grand Line. Buah ini sangat sulit ditemukan sehingga banyak yang menganggap buah ini hanya legenda belaka. Ada lebih dari 100 jenis Buah Iblis yang berbeda bentuk dan warnanya. Ciri utama Buah Iblis adalah corak spiral yang memenuhi kulitnya.

Jika dimakan, Buah Iblis akan memberkahi si pemakai sebuah kekuatan atau keahlian khusus. Satu gigitan sudah cukup untuk mendapatkan kekuatan buah iblis, setelah itu buah iblis hanyalah buah busuk dan rasanya tidak enak. Tidak perlu mengunyah buah iblis untuk menggunakannya, jika langsung ditelan semua seperti yang Buggy lakukan, efeknya akan sama. Para peneliti Grand Line sudah memiliki cara khusus untuk menggabungkan benda biasa dengan buah iblis, seperti bazooka milik Mr. Four atau pedang milik Spandam.

Sepertinya ada cara untuk mendeteksi kekuatan apa yang bersemayam di Buah Iblis, seperti Shanks mengetahui buah iblis yang dimakan Luffy itu Buah Gomu Gomu. Sedangkan Spandam punya katalog yang berisi tentang Buah Iblis, tetapi dia bilang Buah Iblis Califa dan Kaku tidak terdaftar dalam katalog. Spandam juga bilang kalau Buah Iblis punya aura misterius di sekitarnya yang bisa membantu mendeteksi kekuatan buahnya. Kurohige dan Sanji mengatakan kalau mereka pernah membaca buku yang berisi tentang macam buah iblis dan bentuknya.

Salah satu peneliti Grand Line dalam bidang Buah Iblis yang terkenal adalah Profesor Vegapunk (agen pemerintah).
[sunting]
Efek Samping

Kelemahan terbesar pemilik kekuatan Buah Iblis adalah mereka tidak akan dapat berenang. Karena ada yang bilang buah iblis merupakan perwujudan iblis laut sehingga laut menolaknya. Tetapi kekuatan itu tidak hilang ketika berada di dasar laut, seperti leher Luffy masih bisa memanjang ketika dijatuhkan Arlong. Pemilik kekuatan buah iblis kebanyakan justru mereka yang menjelajahi laut (karena buah itu ditemukan di sana) seperti Angkatan Laut dan Bajak Laut. Beberapa Karakter di One Piece menyebutkan mereka yang tidak bisa berenang karena buah iblis sebagai "palu" (kanazuchi). Tetapi tidak sepenuhnya mereka "ditolak" oleh laut, seperti ketika masih kecil, Luffy dapat mengambang di laut. "Tidak bisa berenang" di sini tidak hanya mereferensikan air laut saja tetapi juga semua bentuk air di bumi, seperti air sungai, danau bahkan air minum. Semua pemilik kekuatan buah iblis tubuhnya akan melemah di air sehingga mereka tidak akan bisa berenang, tetapi kekuatan itu masih ada. Untuk kasus buah Suna Suna (pasir), yaitu Mr. Zero (Crocodile), air adalah kelemahan terburuk dan terbesar untuk pasir. Dalam salah satu SBS, Oda mengatakan Crocodile tetap bisa mandi walaupun nanti dia akan melemah.

Gosip umum tentang buah iblis seperti yang dikatakan Jyabura dari CP9 adalah jika pemilik kekuatan buah iblis berdekatan dengan Buah Iblis, maka iblis yang ada dalam diri mereka bertarung dengan iblis pada Buah Iblis dan hasilnya akan menghancurkan tubuh sang pemilik. Tetapi Blueno membantahnya kalau tubuh pemilik kekuatan akan hancur jika mereka memakan dua buah iblis. Dan Lucci mengatakan itulah akibat dari keserakahan.

Efek lain dari Buah Iblis, yaitu semua buah iblis rasanya tidak enak, entah itu pahit atau busuk.
[sunting]
Batu Laut

Batu Laut adalah benda (kelihatannya sangat langka) yang dapat menghilangkan (sementara) kekuatan para pemilik kekuatan Buah Iblis jika batu laut melakukan kontak langsung. Dan dikatakan kalau batu laut lebih keras dari berlian. Biasanya batu laut ditemukan di borgol atau di penjara yang banyak digunakan oleh agen-agen Pemerintah Dunia.

Dikatakan oleh Kapten Smoker kalau batu laut punya kekuatan yang sama dengan air laut. Sehingga pemilik kekuatan yang menyentuhnya sama saja dilemparkan ke laut.

Kekuatan Batu Laut didasarkan pada komposisi kepadatan dan bentuknya untuk menghilangkan kekuatan. Seperti borgol pada Nico Robin hanya bisa menghilangkan kekuatannya tetapi dia masih bisa berjalan. Juga ujung pedang pada senjata Smoker yang dipasangi batu laut tidak melemahkannya.
[sunting]
Kelemahan

Kelemahan pemakan buah iblis adalah tidak dapat berenang ( seperti disinggung di atas ). Lalu kelemahan lainnya adalah kekuatan "haki". "Haki" ( bahasa Jepang dari ambisi ) merupakan kekuatan misterius yang hanya dimiliki segelintir orang, seperti Luffy, Silvers Rayleigh, Shanks, Enel, Sentomaru dan Boa Hancock. Dengan haki, seseorang dapat membaca arah gerak lawan, membuat pingsan orang hanya dengan menatapnya, dan melukai lebih kuat dari kebanyakan orang ( bahkan pemilik kekuatan buah iblis tidak sanggup menahannya ).

Bukti dari kekuatan haki yang melebihi buah iblis adalah ketika Luffy kesakitan saat dipukul oleh Sentomaru, saat Rayleigh menepis tendangan Kizaru ( manusia cahaya ), dan saat Boa Hancock menendang Smoker ( manusia asap ).
[sunting]
Jenis Buah Iblis

Sejauh ini, buah iblis digolongkan menjadi 3 yaitu Paramecia, Zoan dan Logia.
[sunting]
Paramecia

Golongan buah iblis yang mengubah tubuh pengguna seperti menjadi karet dan ada juga yang dapat membuat pengguna menciptakan sesuatu seperti pintu atau lilin. Singkatnya, pemilik kekuatan Paramecia hanya tergolong sebagai manusia super atau manusia khusus dan tidak lebih dari itu. Berikut adalah nama-nama buah iblis yang sudah terlihat :
[sunting]
Gomu Gomu
Pengguna: Monkey D. Luffy
Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi karet, dan berbagai sifatnya, seperti melenturkan dan memanjangkan lengan, juga sifat isolator yang dimiliki karet. Namun lemah terhadap api dan senjata tajam.
Arti: Gomu berarti karet.

erti gomu ialah plastik. kelemahan luffy ialah tidak boleh berenang.
[sunting]
Bara Bara
Pengguna: Buggy
Kekuatan: Menjadikan tubuh pengguna dapat bercerai-berai antar bagiannya, dan dapat dikendalikan ke mana-mana. Meskipun tubuhnya terpisah-pisah dan melayang di udara, hanya bagian telapak kakinya saja yang tidak melayang. Bagian tubuh yang lain hanya melayang pada radius 10 meter dari telapak kaki.
Arti: Barabara berarti tercerai berai
[sunting]
Sube Sube
Pengguna: Alvida
Kekuatan: Menjadikan tubuh pengguna menjadi licin, dan dapat memantulkan benda apapun. Pemakan buah ini juga akan menjadi langsing.
Arti: Suberu berarti licin
[sunting]
Kilo Kilo
Pengguna: Miss Valentine
Kekuatan: Membuat pengguna dapat mengubah berat tubuhnya di antara 1 sampai 10.000 kilogram.
Arti: Kilo dari kilogram
[sunting]
Bomu Bomu
Pengguna: Mr. Five
Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna agar dapat meledak, tidak terkecuali napas dan kotoran hidung.
Arti: Bomu adalah bahasa Jepang untuk bom.
[sunting]
Hana Hana
Pengguna: Nico Robin
Kekuatan: Membuat pengguna dapat melipatgandakan bagian tubuhnya di tempat yang ia inginkan, seperti tangan, kaki, mata, telinga. Bagian tubuh yang tumbuh dapat merasakan sakit, meskipun terpisah jauh dari tubuh si pengguna.
Arti: Hana berarti bunga, dapat pula berarti mekar.
[sunting]
Doru Doru
Pengguna: Mr. Three
Kekuatan: Membuat pengguna dapat menciptakan lilin sekeras besi dari tangannya. Lemah terhadap api ( api melelehkan lilin ).
Arti: Doru dari kyandoru berarti lilin.
[sunting]
Baku Baku
Pengguna: Wapol
Kekuatan: Membuat pengguna dapat memakan benda apa saja dan membentuk kesatuan dalam tubuhya dari benda tersebut. Mulut pengguna juga menjadi besar. Misal, bila pengguna memakan meriam, dia bisa mengubah tangannya menjadi meriam.
Arti: Baku dari kalimat baku baku tabateru berarti mengunyah-kunyah.
[sunting]
Mane Mane
Pengguna: Mr. Two (Bon Clay)
Kekuatan: Membuat pengguna dapat meniru kondisi fisik secara sempurna dari orang yang ia sentuh wajahnya. Dengan menyentuh wajah sendiri dengan tangan kiri maka pengguna menjadi wujud normal.
Arti: Mane berarti peniruan.
[sunting]
Supa Supa
Pengguna: Mr. One (Dazz Bones)
Kekuatan: Membuat tubuh pengguna dapat berubah menjadi pedang, dan menciptakan pedang dari kulit pengguna.
Arti: Supasupa adalah efek suara untuk benda yang terpotong (dalam Indonesia sama lazimnya dengan "Breeek").
[sunting]
Toge Toge
Pengguna: Miss Double Finger
Kekuatan: Membuat tubuh pengguna berubah menjadi duri, dan bisa menguatkan tubuhnya sendiri dengan kemampuan khusus bernama "toge doping".
Arti: Toge berarti duri.
[sunting]
Bane Bane
Pengguna: Bellamy
Kekuatan: Membuat tubuh pengguna menjadi pegas, yang terlihat dalam cerita ini hanya kaki pengguna saja.
Arti: Bane berarti pegas.
[sunting]
Noro Noro
Pengguna: Foxy
Kekuatan: Membuat tangan pengguna dapat mengeluarkan gelombang bernama "photon noroma" yang dapat membuat apapun yang tersentuh gelombang itu menjadi lambat selama 30 detik. Lemah apabila lawan bertarungnya membawa cermin ( cermin akan memantulkan photon noroma )
Arti: Noronoro berarti melambat.
[sunting]
Doa Doa
Pengguna: Blueno
Kekuatan: Membuat pengguna dapat menciptakan pintu di mana ada dinding untuk pergi ke ruang di seberangnya. Pengguna juga dapat membuat pintu di udara dan pergi ke dimensi yang berbeda.
Arti: Doa berarti pintu.
[sunting]
Awa Awa
Pengguna: Califa
Kekuatan: Membuat tubuh pengguna menciptakan dan berubah menjadi busa yang dapat dikendalikan, busa ini tidak hanya melicinkan tetapi membuat yang tersentuhnya akan kehilangan kekuatan. Lemah terhadap air (busa hilang bila kena air)
Arti: Awa berarti busa.
[sunting]
Beri Beri
Pengguna: Kapten Very Good
Kekuatan: Membuat tubuh pengguna dapat terpisah pisah bagiannya menjadi bulatan bulatan yang dapat dikendalikan.
Arti: Beri berarti buah beri.
[sunting]
Sabi Sabi
Pengguna: Kapten Shuru
Kekuatan: Membuat tubuh pengguna menjadi karat dan dapat mengeluarkan karat. Segala logam yang menyentuh tubuh pengguna akan hancur.
Arti: Sabi berarti karat.
[sunting]
Shari Shari
Pengguna: Kapten Sharingu
Kekuatan: Membuat bagian tubuh pengguna dapat berputar cepat seperti roda.
Arti: Shari berarti roda.
[sunting]
Yomi Yomi
Pengguna : Brook
Kekuatan : Memungkinkan pengguna untuk hidup kembali setelah dibunuh
Arti : Yomi dari yomigaeru yang berarti dibangkitkan
[sunting]
Kage Kage
Pengguna: Gecko Moria
Kekuatan: Membuat pengguna dapat memanipulasi bayangan, misalnya mencuri bayangan seseorang dan menaruhnya pada orang lain. Orang yang dicuri bayangannya akan musnah jika terkena sinar matahari dan orang yang diberi bayangan akan menguasai teknik dan mental pemilik bayangan, mampu menghisab bayangan yg telah di curi bahkan sampai 1000 bayangan (chapter 481 hal 12-13).
Arti: Kage berarti bayangan.
[sunting]
Ame Ame
Pengguna: Gasparde
Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi permen
Arti: Ame berarti permen
[sunting]
Horo Horo
Pengguna: Perona
Kekuatan: Membuat pengguna memiliki kemampuan mengendalikan dan meledakan hantu, dan menduplikasikan tubuhnya dalam bentuk hantu yang memengaruhi emosi targetnya. Ledakan yang dihasilkan sangat besar. Lemah terhadap orang berpikiran negatif, seperti Usopp ( hantu Perona dapat menurunkan tingkat kepositifan seseorang hingga batas minimum. Kalau orang yang diserang sejak awal memang berpikiran negatif, tidak ada pengaruhnya. )
Arti: Horo berarti horor atau dari kata hollow
[sunting]
Suke Suke
Pengguna: Absalom
Kekuatan: Membuat pengguna dan apapun yang ia sentuh dapat menjadi tidak terlihat.
Arti: Suke dari sukeru yang berarti tidak terlihat atau dari sukebe yang berarti hidung belang.
[sunting]
Niku Niku
Pengguna: Bartholomew Kuma
Kekuatan: Pengguna memiliki sepasang tapak kaki hewan di tangannya, yang dapat memantulkan benda apa saja, menyerang dengan menggunakan tekanan udara, bahkan megeluarkan segala penyakit baik jiwa & raga dari tubuh seseorang.
Arti: Niku dari nikukyuu yang berarti tapak kaki hewan.
[sunting]
Hiso Hiso
Pengguna : Avis
Kekuatan : Memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan binatang.
Arti : hisohiso berarti berbisik
[sunting]
Kama Kama
Pengguna : Erick
Kekuatan : Membuat angin pisau dengan hanya mengayunkan tangan/jari/kuku
Arti : Kama dari kamaitachi yang berarti sabit angin atau terpotong disebabkan oleh badai angin
[sunting]
Mero Mero
Pengguna : Boa Hancock
Kekuatan : Membuat tubuh orang menjadi batu/membatu ( hanya orang yang terpesona pada kecantikannya ). Lemah terhadap orang yang polos, seperti Luffy.
Arti : Mero Mero berarti Cinta atau Tergila - gila
[sunting]
Atsu Atsu
Pengguna : Don Achino
Kekuatan : Membuat diri menjadi panas sampai 10.000 derajat celcius
Arti : Atsu dari atsui yang berarti panas
[sunting]
Goe Goe
Pengguna : El Drago
Kekuatan : Mengeluarkan suara keras yang merusak
Arti : goe terdengar seperti koe yang berarti suara
[sunting]
Noko Noko
Pengguna :Musshuru
Kekuatan : Mengeluarkan asap beracun
Arti : Noko dari kinoko yang berarti jamur
[sunting]
Ori Ori
Pengguna : Kapten Hina
Kekuatan : Membuat tubuhnya dapat menciptakan elemen keras berwarna hitam seperti besi untuk mengikat seseorang, sehingga tidak bisa kabur ( dengan kata lain "dipenjara" )
[sunting]
Horu Horu
Pengguna : Emporio Ivankov
Kekuatan : Memanipulasi hormon dalam tubuh, baik untuk penyembuhan, menyerang, maupun mengubah pria menjadi wanita atau sebaliknya
Arti : "Horu" berarti hormon
[sunting]
Choki Choki
Pengguna : Inazuma
Kekuatan : Dapat mengubah tangan menjadi gunting dan memotong semua benda,membentuknya layaknya sebuah kertas
Arti : Choki Choki adalah suara menggunting
[sunting]
Doku Doku
Pengguna :Captain Magellan
Kekuatan : Mengeluarkan dan memanipulasi racun, magellan tidak termasuk logia karena dia tidak bisa mengubah seluruh tubunya menjadi racun dan hanya mengeluarkan racun dari tubuhnya...sama seperti MR.3
Arti : "doku" berarti racun
[sunting]
Gura Gura
Pengguna : Edward Newgates (Shirohige)
Kekuatan : Membuat pengguna dapat menciptakan getaran hebat seperti gempa dengan skala yang besar bahkan dapat menciptakan tsunami dan dapat menghancurkan dunia.
Arti : "gura-gura" berarti terhuyung-huyung, bergoyang-goyang
[sunting]
Baba Baba
Pengguna : Trafalgar Law
Kekuatan :Membuat pengguna dapat mengacau balaukan keadaan dalam sebuah “ruang (room)” yang dibuatnya dan kemampuan ini seperti puzzle.
Arti : "Baba" berarti ruang
[sunting]
Fuwa Fuwa
Pengguna :golden Shiki
Kekuatan : Memungkinkan pengguna untuk terbang dan menerbangkan benda mati
Arti : fuwafuwa berarti mengambang ringan, berangin, atau halus dalam bahasa Jepang
[sunting]
Ito Ito
Pengguna : Don Quixote Doflamingo
Kekuatan : Membuat pengguna dapat mengendalikan tubuh orang dengan jemarinya.
Arti : "Ito" berarti benang
[sunting]
Hipno Hipno
Pengguna : Amagus T.
Kekuatan : Memungkinkan pengguna untuk memanipulasi pikiran dengan ilusi.
Arti : hipnohipno berarti memengaruhi
[sunting]
Kachi Kachi
Pengguna : Bear King
Kekuatan : Memungkinkan pengguna untuk mengeraskan tubuh mereka dan meningkatkan suhu tubuh
Arti : Kachikachi adalah bunyi ketukan dari batu satu sama lain untuk menciptakan api dalam Jepang
[sunting]
Toki Toki
Pengguna : Jewelry Bonney
Kekuatan : Memungkinkan pengguna untuk memanipulasi umur baik orang lain maupun dirinya sendiri.
Arti : Toki berarti waktu
[sunting]
Woshu Woshu
Pengguna : Tsuru
Kekuatan : Memungkinkan pengguna untuk 'mencuci dan menjemur musuhnya'. penjahat yang sudah dikeringkan akan membuat hati mereka menjadi sedikit bersih; hati jahat mereka menjadi redup, jadi itu merupakan kekuatan yang berbahaya bagi bajak laut
Arti : Woshuwoshu berasal dari kata 'Wash' yang berarti mencuci
[sunting]
Jiji Jiji
Pengguna : Eustass "Captain" Kid
Kekuatan : Membuat pengguna dapat menjadikan tubuhnya sebagai magnet dan membuat benda-benda disekitarnya yang terbuat dari besi menempel ditubuhnya
Arti : "Jiji" berarti magnet
[sunting]
Mugi Mugi
Pengguna : Basil Hawkins
Kekuatan : Membuat tubuh pengguna jadi jerami dan dapat membuat tubuhnya dari boneka dimana damage yang diterima boneka akan diterima orang lain yang bisa sangat jauh tempatnya. Seperti ilmu voodoo doll
Arti : "Mugi" berarti jerami
[sunting]
Shiro Shiro
Pengguna : Capone Gang Bege
Kekuatan : Membuat tubuh pengguna menjadi semacam kastil dan membuat semua benda pada jarak tertentu menjadi kecil dan bisa masuk ketubuhnya.
Arti : "Shiro" berarti kastil
[sunting]
Oto Oto
Pengguna : Scratchmen Apoo
Kekuatan : Membuat tubuh pengguna menjadi instrumen musik
Arti : "Oto" berarti suara
[sunting]
Denso Denso
Pengguna : Atarashi Kira
Kekuatan : Dapat memisahkan dimensi pengguna dengan orang lain atau memasukkan orang lain ke dimensi pengguna. Dapat juga menampakkan diri pengguna yang sebenarnya berada di dimensinya ke dimensi orang biasa, sehingga jika diserang tidak ada efek apa-apa
Arti : "Denso" diambil dari kata "Dimensho" yang berarti dimensi
[sunting]
Zoan

Golongan buah iblis yang membuat pengguna dapat bertransformasi menjadi binatang. Wujud pengguna zoan ada 3 wujud: wujud aslinya (manusia), wujud binatang buah iblisnya dan wujud gabungan hewan dan manusia (hybird),wujud dapat ditambah dengan menggunakan rumble ball,beberapa buah Zoan memiliki sub kelompok misalnya buah Inu Inu, yang memiliki berbagai tipe seperti Daschsund dan Serigala. Untuk golongan hewan karnivora, disebutkan bahwa sifat penggunanya akan menjadi lebih agresif. Berikut adalah Buah Iblis golongan Zoan yang sudah muncul:
[sunting]
Hito Hito, Model Daibutsu
Pengguna: Sengoku
kekuatan: mengubah tubuh pengguna menjadi daibutsu (patung budha raksasa). termasuk jenis Mysthical Zoan.
Arti: Hito berarti manusia, dan daibutsu diklasifikasikan ke dalamnya
[sunting]
Ushi Ushi, Model Bison
Pengguna: Dalton
Kekuatan: Mengubah pengguna menjadi bison, atau setengah bison.
Arti: Ushi berarti kerbau, dan bison diklasifikasikan ke dalamnya.
[sunting]
Hito Hito
Pengguna: Tony Tony Chopper
Kekuatan: Mengubah pengguna menjadi manusia atau setengah manusia (dalam kasus ini, pemakan adalah seekor rusa kutub).
Arti: Hito berarti manusia.
[sunting]
Tori Tori, Model Falcon
Pengguna: Pell, Pengawal Kerajaan Arabasta
Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi burung type Falcon
Arti: Tori berarti burung.
[sunting]
Tori Tori, Model Phoenix
Pengguna: Marco
Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi burung type Phoenix ini memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi diri sendiri menjadi binatang sejenis burung phoenix,termasuk jenis Mysthical Zoan.Tipe ini dikombinasikan dengan Type Logia dengan kekuatan Bleu flame (Api Biru)
Arti: Tori berarti burung.
[sunting]
Tori Tori, Model Pigeon
Pengguna: Lafitte
Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi burung dara atau merpati
Arti: Tori berarti burung.
[sunting]
Mogu Mogu
Pengguna: Miss Merry Christmas
Kekuatan: mengubah pengguna menjadi tikus mondok atau setengah tikus mondok.
Arti: Mogu berarti tikus mondok.
[sunting]
Inu Inu, Model Daschsund
Pengguna: Lassu
Kekuatan: Mengubah pengguna menjadi anjing dachsund (dalam kasus ini, pengguna adalah sebuah bazooka)
Arti: Inu berarti anjing.
[sunting]
Inu Inu, Model Jackal
Pengguna: Chaka, Pengawal Kerajaan Arabasta
Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi jackal, salah satu jenis anjing yang juga menyerupai rubah hitam.
Arti: Inu berarti Anjing.
[sunting]
Uma Uma
Pengguna: Pierre (burung milik Gan Forr)
Kekuatan: Mengubah pengguna menjadi kuda atau setengah kuda (dalam kasus ini, pengguna adalah burung, sehingga wujud setengah kudanya adalah seekor pegasus)
Arti:Uma berarti kuda.
[sunting]
Neko Neko, Model Leopard
Pengguna: Rob Lucci
Kekuatan: Mengubah tubuh menjadi kucing (sebenarnya macan tutul), wujud setengah hewannya besar.
Arti: Neko berarti kucing.
[sunting]
Neko Neko, Model Cheetah
Pengguna: Chiqicheetah, Salah satu anak buah Foxy
Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi Cheetah,salah satu jenis Kucing besar yang larinya sangat cepat di darat.Kecepatannya dapat mencapai kecepatan 110 km/h dalam waktu singkat sampai 460 m, dengan akselerasi 0 - 100 km/h dalam waktu 3,5 detik
Arti: Neko berarti Kucing.
[sunting]
Ushi Ushi, Model Jerapah
Pengguna: Kaku
Kekuatan: mengubah tubuh menjadi jerapah, atau manusia jerapah.
Arti: Ushi berarti kerbau, dan jerapah diklasifikasikan di dalamnya.
[sunting]
Inu Inu, Model Wolf
Pengguna: Jyabura
Kekuatan: Mengubah pengguna menjadi serigala yang besar dan menyeramkan.
Arti: Inu berarti anjing, dan serigala diklasifikasikan di dalamnya.
[sunting]
Zou Zou
Pengguna: Funkfreed, pedang milik Spandam
Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi gajah, atau setengah gajah (dalam kasus ini, pengguna adalah sebuah pedang)
Arti: Zou berarti gajah.
[sunting]
Hebi Hebi, Model Anaconda
Pengguna: Sandersonia, Adik pertama Boa Hancock
Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi Anaconda, salah satu jenis ular besar yang meremukkan tubuh manusia sebelum memakannya.
Arti: Hebi berarti Ular.
[sunting]
Hebi Hebi, Model King Cobra
Pengguna: Marygold, Adik kedua Boa Hancock
Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi King Cobra, salah satu jenis ular yang dapat mengeluarkan bisa/racun.
Arti: Hebi berarti Ular.
[sunting]
Dino Dino, Model T-Rex
Pengguna : X Drake
Kekuatan : Membuat tubuh pengguna menjadi dinosaurus type T-Rex dan merupakan jenis hewan kuno/purba.
Arti : "Dino" diambil dari kata dinosaurus
[sunting]
Gumo Gumo
Pengguna: Laksamana Madya Onigumo
Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi Laba-laba dan memiliki tangan berjumlah delapan
Arti: Gumo berarti Laba-laba.
[sunting]
Logia

Golongan buah iblis yang memberkahi pengguna sebuah kekuatan alam, seperti petir, pasir, es, api, cahaya, atau kegelapan. Pengguna dapat mengubah tubuhnya secara sempurna menjadi elemen alam itu sendiri. Saat diserang pun tubuh pengguna langsung berubah menjadi kekuatan yang dia dapatkan. Tetapi, jika diserang dengan haki tubuh pengguna tidak akan berubah Berikut adalah daftar Buah Iblis golongan Logia yang telah muncul dalam kisah ini dan baru diketahui kekuatannya:
[sunting]
Numa Numa
Pengguna: Caribou
Kekuatan: Tipe ini memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi diri sendiri menjadi lumpur yang dapat menyerap benda apa saja.
[sunting]
Moku Moku
Pengguna: Kapten Smoker
Kekuatan: Dapat mengubah tubuh menjadi kabut, dan sepertinya pengguna dapat membuat kabut tersebut menjadi keras seperti saat Smoker menyerang Luffy dengan kekuatannya. Lemah terhadap api. ( kabut adalah hasil penguapan , kalau dipanaskan lagi, bagaimana jadinya ? )
Arti: Moku adalah anagram dari kumo yang berarti awan/kabut.
[sunting]
Mera Mera
Pengguna: Portgas D. Ace
Kekuatan: Mengubah tubuh menjadi api dan dapat memanipulasi api. Lemah terhadap lava & magma yang lebih panas, terutama Admiral Akainu
Arti: Mera berarti terbakar.
[sunting]
Suna Suna
Pengguna: Crocodille
Kekuatan: Mengubah tubuh menjadi pasir dan dapat memanipulasi pasir, misalnya menciptakan badai pasir. Menguntungkan dalam pertarungan di padang pasir, kelemahan utamanya adalah benda cair yang bisa menggumpalkannya.
Arti: Suna berarti pasir.
[sunting]
Goro Goro
Pengguna: God Enel
Kekuatan: Mengubah tubuh menjadi petir dan dapat memanipulasi petir, misalnya menciptakan gelombang petir raksasa dengan voltase sangat besar. Lemah terhadap karet, seperti Luffy ( karena karet merupakan isolator )
Arti: Gorogoro adalah suara petir (kurang lebih sama seperti "blaar" dalam Indonesia)
[sunting]
Hie Hie
Pengguna: Admiral Aokiji
Kekuatan: Mengubah tubuh menjadi es, dan dapat memanipulasi es, seperti membekukan objek yang disentuhnya. Lemah terhadap api.
Arti: Hie dari kata hieru yang berarti beku.
[sunting]
Yami Yami
Pengguna: Marshall D. Teach
Kekuatan: Membuat pengguna dapat memanipulasi kegelapan, yang bersifat gravitasi. Merupakan jenis yang unik, karena pengguna tidak dapat mengubah tubuhnya menjadi kegelapan, karena tubuhnnya sendiri adalah kegelapan yang bersifat menghisap (gravitasi). Dapat menghisap kekuatan buah iblis orang yang disentuhnya.
Arti: Yami berarti kegelapan.
[sunting]
Pika Pika
Pengguna: Admiral Kizaru
Kekuatan: Membuat pengguna dapat memanipulasi cahaya. Pengguna bisa bergerak secepat kecepatan cahaya, juga bisa mengeluarkan tembakan laser mematikan.
Arti: Pika berarti Cahaya / Terang.
[sunting]
Toro Toro

Buah iblis ini muncul dalam One Piece Movie 2: Adventure on Clockwork Island
Pengguna: Honey Queen
Kekuatan: Mengubah tubuh menjadi air jernih berwarna pink, dan dapat memanipulasinya. (dalam kasus ini, pakaian pengguna tidak ikut berubah menjadi air)
Arti: Toro berarti air jernih.
[sunting]
Magu Magu
Pengguna: Admiral Akainu
Kekuatan: Mengubah tubuh menjadi lahar atau magma yang berjuta-juta kali lebih panas dari api. Tetapi, biasanya Akainu menjadikan lava ini sebagai pelapis tangannya untuk menyerang atau meninju dan dapat membesarkan tangan lavanya itu
Arti: Magu berarti lava

Sebenarnya masih ada banyak lagi buah iblis yang telah ditampilkan kekuatannya, misal yang dimiliki para Eleven Supernova, Admiral Akainu, kapten kapten divisi armada Shirohige, dan lain-lain. Namun, nama buah-buah tersebut belum diberitahu oleh sang pengarang.
[sunting]
Buah Iblis Yang Belum Dikategorikan

Beberapa buah iblis yang belum dikategorikan adalah
[sunting]
Tipe Martil

Tipe Martil adalah kekuatan yang dimiliki oleh Blamenco. Tipe ini memungkinkan penggunanya untuk mengeluarkan palu raksasa mdari dalam tubuh. Kemungkinan termasuk tipe paramecia.
[sunting]
Tipe Ulat

Tipe Ulat adalah kekuatan yang dimiliki oleh Epoida. Tipe ini memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi diri sendiri menjadi binatang sejenis ulat. Kemungkinan termasuk jenis Zoan.


sumber : http://animeslengkeng.blogspot.com/p/macam-macam-buah-setan-one-piece.html

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Powered by Blogger.

Pages - Menu

About Me

Search This Blog

Recent Comments

Popular Posts

Comments

- Copyright © Rahmat Hidayat -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -