Posted by : Rahmat Hidayat Thursday 30 May 2013

Yonkou Kaisar Penguasa Dunia Baru
Yonkou/Kaisar Penguasa Dunia Baru Setelah Time Skip

Sebelum memasuki era bajak laut, belum ada orang yg berhasil menjelajahi new world sepenuhnya, lalu muncullah seorang Roger yg berhasil menaklukan new world dan menjadi raja bajak laut. lalu di mulailah era bajak laut dimna orang berlomba2 untuk mencari One Piece. Seiring berjalannya waktu, muncullah 4 kekuatan yg dominan di new world, mereka di sebut sebagai Yonkou yang menjaga keseimbangan di new world. 

Kenapa di katakan menjaga keseimbangan? karna setelah era bajak laut di mulai, banyak orang2 hebat beramai2 seperti menyerbu new world. Bayangkan kalau setiap bajak laut mempunyai daerah kekuasaan tersendiri, maka akan pecah perang hampir setiap harinya. Maka dari itu adanya 4 kekuatan yg dominan disini otomatis menarik bajak laut lainnya untuk bernaung di bawah kekuatan ini. sehingga konflik yang tidak perlupun tidak harus pecah setiap harinya, meskipun dapat kita bayangkan jika suatu waktu terjadi pecah konflik antara sesama yonkou.

Yonkou ( Empat Kaisar) adalah julukan untuk empat orang bajak laut besar yang menjadi salah satu dari tiga kekuatan besar Grand Line. Yonkou disebut demikian karena kekuatan mereka bagaikan “kaisar” diantara bajak laut lainnya. 4 bajak laut terbesar yang dianggap ancaman terhadap Pemerintah, sehingga pemerintah membentuk Angkatan Laut dan Shichibukai untuk menyeimbangi kekuatan mereka. Dengan pertimbangan jika Angkatan Laut dan Shichibukai menjadi satu dan berhadapan dengan keempat Yonkou maka hasilnya seri.
Yonkou bukanlah organisasi formal layaknya Shichibukai, namun hanya sebatas julukan bagi 4 bajak laut yang memiliki daerah kekuasaan di Dunia Baru (ShinSekai atau New World). Yang diketahui kalau Dunia Baru adalah tempat yang dipenuhi oleh bajak laut-bajak laut dengan kekuatan hebat.

Anggota Yonkou:

1.Shanks

Dijuluki Si Rambut Merah kapten dari bajak laut Shanks, memiliki peran besar dan kemajuan pesat dalam dunia bajak laut, juga satu-satunya orang yang dapat mengimbangi Pendekar Pedang Terkuat Mihawk. Dahulu adalah anak buah kapal sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger. 
Shanks juga merupakan satu-satunya anggota Yonkou yang dapat mengimbangi kekuatan orang terkuat di dunia saat ini yaitu Edward Newgate. Shanks dulu dijuluki si topi jerami sebelum memberikan topi jeraminya kepada Monkey D. Luffy. Setelah memberikan topi jeraminya kepada Monkey D. Luffy, Shanks dijuluki si rambut merah. 
Kekuatannya tidak perlu di ragukan lagi, dengan Haki level dewa yg bahkan bisa mengimbangi Shirohige sampai2 langit pun terbelah dua, menjatuhkan hampir setengah kru bajak laut shirohige tanpa menyentuh mereka, dan kemudian menangkis tinju Akainu yg notabene nya adalah Magma hanya dengan sebilah pedang. Shank juga tercatat sebagai orang yg di segani, perawakan bijak dan sangat mencintai sahabat2nya.


2.Edward Newgate/Shirohige

Dijuluki Shirohige  dan disebut-sebut sebagai manusia terkuat di dunia. Legenda bajak lautnya sangat terkenal sehingga dia ditakuti,  pernah mengimbangi Gol D. Roger sampai disebut-sebut sebagai orang paling dekat dengan One Piece. 
Meskipun pada akhirnya ia mengatakan tidak tertarik dengan harta karun. Pemimpin dari Kelompok Bajak Laut Shirohige ini memiliki postur yang besar, jumlah kru kapal mencapai 1600 orang, yang terbagi atas 16 divisi, tiap divisi memiliki komandan yang beberapa komandan memiliki kekuatan yg setara dengan Admiral Marine. Selain itu ia juga mempunyai berpuluh2 aliansi bajak laut yg turut dalam perang di MarineHQ saat Ace akan dieksekusi. 
Dia juga dapat menggunakan 3 jenis haki dan merupakan pemakan devil fruit gura-gura no mi, atau dia juga disebut manusia gempa, dapat menghasilkan gempa dahsyat yg menghancurkan MarineHQ dalam hitungan menit. sebelum mati, terbuka bahwa roger dan shirohige adalah teman dan membuka rahasia one piece. 
 3.Kaidou
Dikatakan kalau dia adalah bajak laut hebat di New World. Gecko Moria adalah satu korbannya dan ia mengatakan membutuhkan bantuan Oz untukmengimbangi kekuatan kaidou. Kaidou belum pernah muncul dalam komik ini, dipastikan kalau dia adalahYonkou pada chapter 483. 
Dalam cerita selanjutnya, nama Kaidou muncul lagi. Salah seorang Rear Admiral  melaporkan kepada Sengoku bahwa Kaidou mencoba menyergap Shirohige yg sedang menuju ke Marine HQ untuk berperang melawan Marine. Bisa di bayangkan orang dengan kekuatan sekuat apa yang berani menantang Shirohige yg merupakan orang terkuat di dunia saat itu. Anak buahnya yg terlihat saat X-Drake mencapai dunia baru adalah cyborg. 
4.Big Mom 
Keberadaan Yonkou ini masih misterius, tetapi menurut cerita terakhir, Eustass Kid mengatakan Big Mom adalah salah satu penguasa di dunia baru, di ketahui bahwa iya merupakan yonkou yg menguasai pulau manusia ikan setelah shirohige wafat dengan ketentuan FI harus menyetor berton-ton permen setiap bulannya. 
Terakhir sebelum luffy meninggalkan FI mereka bertemu dengan 2 anakbuah Bigmom yg terlihat sangat kuat, salah satu anakbuahnya yg bernama Peckom merhabis mengalahkan Caribou yg notabene nya pengguna logia, hanya dengan sekali pukul. Silakan bayangkan sendiri, sekuat apa Bossnya jika anak buahnya yg notabene nya juga masih ketakutan ketika mendapat telp dari bossnya itu saja sudah sekuat itu. 

5.Marshall D.Teach/Kurohige

  Kurohige alias Marshal D. Teach merupakan bajak laut yang berhasil menangkap Ace dan berhasil  mengalahkan Shirohige dengan mencuri kesempatan saat shirohige sudah sekarat. Dia juga merupakan satu-satunya manusia yang bisa memiliki beberapa kekuatan buah iblis. hal itu disebabkan karena buah iblis yang pertama dimilikinya yaitu buah yami-yami memungkinkan dia menyerap apa saja termasuk kekuatan lawan. Karena kekuatannya yang sangat besar dan meninggalnya Sirohige maka ia menggantikan posisi Shirohige sebagai salah satu Kaisar Dunia baru.
Dengan sekarang beranggotakan para penjahat level 6 impele down, dia dan kelompok bajaklautnya tentu saja merupakan ancaman serius dengan kekuatan yg maha dahsyat. Di tambah lagi dia sudah mendapatkan kekuatan gura-gura no mi milik shirohige dan di kabarkan terus berburu DF yang lainnya. Mengerikan..
Jauh sebelum era bajak laut dan munculnya 4 kaisar, ternyata telah ada juga kaisar penguasa New World. Meskipun hanya ada 2 kaisar mengingat saat itu antusiasme terhadap bajak laut belum seperti sekarang. Mereka adalah
 6.Gold Lion Shiki

Shiki merupakan bajak laut legendaris yang juga memiliki armada perang yang besar. Shiki merupakan rival terberat dari Gol D. Roger. Dia beberapa kali terlibat peperangan dengan Roger hingga akhirnya dikalahkan oleh Roger di pertempuran Edd War
Shiki memiliki dua pedang legendaris yang menjadi kekuatan utamanya yaitu pedang outou dan pedang kogarashi. Shiki berhasi dikalahkan dan dimasukkan ke penjara oleh Garp namun berhasil lolos dari penjara Impel Down. setelah kebebasannya Shiki kabur dengan memotong ke-2 kakinya lalu bersembunyi ke pulau rahasia dan berusaha mencipatakan pasukan binatang raksasa untuk kembali menguasai dunia.
7.Gold D.Roger


Merupakan mantan raja bajak laut dengan inisial D yang ditakuti diseluruh penjuru dunia. Roger merupakan bajak laut pertama yang berhasil menaklukkan Grand Line dan menemukan One Piece. Ia hampir selalu muncul di opening Anime OP dengan perkataannya yg terkenal dengan Trilogi Roger, Dream,Destiny dan Desire. 

Ia memiliki seorang anak yg bernama Portgas D Ace yang merupakan Komandan Div 2 Bajak Laut Shirohige, namun kemudian meninggal setelah melindungi Luffy dari serangan Akainu saat perang di marineHQ

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Bukannya yonkou cuman ada 4 yah gan??? jadi bingung nih :/ thx bro, visit ya www.ipb.ac.id

    ReplyDelete

Popular Post

Blogger templates

Powered by Blogger.

Pages - Menu

About Me

Search This Blog

Recent Comments

Popular Posts

Comments

- Copyright © Rahmat Hidayat -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -