Posted by : Rahmat Hidayat Friday 31 May 2013

Buah iblis adalah suatu buah dimana memiliki ciri-ciri yaitu: rasanya sangat tidak enak, memiliki corak melingkar seperti alisnya Sanji, dan terdapat bermacam-macam warna dan bentuk. Hanya dengan satu gigitan saja seseorang/hewan yang memakan buah akan mendapatkan kekuatan super yang sulit diterima akal. Meskipun begitu, buah ini memiliki efek samping yang cukup besar, yaitu sipemakan buah iblis tidak akan bisa berenang atau laut/kolam yang dalam merupakan kelemahan mereka.

Sampai sekarang, baru ada 3 jenis buah iblis yang ditemukan, yaitu:

1. Buah Iblis Tipe Paramecia

Sipemakan akan mendapatkan kekuatan super yang sulit diterima akal dan buah ini merupakan buah yang paling banyak dimakan di One Piece, contoh pemakan buah dan si pemakannya antara lain:

- Monkey D Lufy: Gomu-Gomu no Mi, dia dapat melenturrka tubunya seperti karet (Manusia Karet)

- Brook: Yomi-Yomi no Mi, mengijinkan dia untuk dapat hidup kembali setelah mati, tetapi hanya dalam betuk tengkoraknya saja.

- Trafalgar Law: Ope-Ope no Mi, dia dapat menukarkan tubuh manusia dengan manusia lain atau dengan objek lain dalam area tertentu.

- Nico Robin: Hana-Hana no Mi, dapat menggandakan bagian tubuhnya hingga ribuan.

- Buggy si Badut: Bara-Bara no Mi, dapat memisahkan bagian tubuhnya sendiri.

- Mr.3: Doru-Doru no Mi, dia dapat membauat bermacam-macam benda mati dari lilin (Manusi Lilin).

- Mr.1 Dazz Bones: Supa-Supa no Mi, dia dapat mengubah seagian tubuhnya menjadi pisau yang sangat tajam.

- Mr.2 Bon Clay: Mane-Mane oso Mi, mengijinkan dia untuk menirukan wajah seseorang setelah meyentuh wajah orang yang akan ditiru.

- Gecko Moria: Kage-Kage no Mi, dapat mengambil bayangan orang lain, dapat menghidupkan orang mati menjadi zombie.

- VeryGood: Beri-Beri no Mi, dapat memisahkan tubuhnya menjadi bagian-bagian kecil, seperti buah beri.

- Shu: Sabi-Sabi no Mi, jika benda atau tubuh seseorang dipegang olehnya, maka tubuh atau benda tersebut akan menjadi berkarat (Manusia Karat).

- Perona: Horo-Horo no Mi, dapat membuat hantu dan meledakannya, jika seseorang ditembus tubuhnya oleh orang tersebut, maka orang tersebut kan kehilangan semangat untuk hidup (menjadi frutasi).

- Edward Newgate(Shirohige): Gura-Gura no Mi, dapat menciptakan gempa dari kedua tangannya, bahkan tsunami dapat dibuat olehnya (Manusia Gempa).


Dan masih banyak lagi pengguna Buah Iblis Tipe Paramecia ini. Oh ya, Ada juga Buah Tipe Paramecia yang belum diketahui namanya, yaitu buah yang dimakan oleh  Eustass Captain Kid, Basil Hawkins, Scrachmen Appo,  Jewelry Bonney, Capone Bege, Urouge yang semuanya merupkan Supernova.

2. Buah Iblis Tipe Zoan

Barang siapa yang memakan buah Iblis tipe ini, baik hewan maupun manusia, dia akan bisa bertransformasi menjadi bentuk hewan maupun manusia namun tidak sepenuhnya.

Contoh buah dan pemakannya antara lain:

- Tony-Tony Chopper: Hito-Hito no Mi, mendapat kekuatan untuk bertransformasi ke bentuk manusia, yang pada awalnya Chopper hanya merupakan seekor Rusa Kutub dia juga dapat berbicara layaknya manusia. Selain bentuk manusia, dia juga dapat berubah menjadi bentuk lain, seperti: Rusa dengan Tangan Kekar, Monster raksasa dll dengan memakan Rumble Ball.

- Rob Lucci: Neko-Neko no Mi Tipe Leopard, dia dapat bertransformasi menjadi seekor leopard, yang meningkatkan kecepatan dan kekuatan melebihi kekuatan manusia biasa.

- Kaku: Ushi-Ushi no Mi Tipe Jerapah, dapat bertransformasi menjadi jerapah, bukan jerapah biaa, dia dapat berubah menjadi jerapah yang memiliki tubuh kotak dan keras.

Jabura: Inu-Inu no Mi Tipe Serigala, manusia Serigala, jadi dia dapat bertansformasi menjadi Serigala yang memiliki kecepatan dan kekuatan yang luar biasa.

- Chaka: Inu-Inu no Mi Tipe Jackal, seorang pengawal yang Arabasta yang dapat bertransformasi menjadi Seekor Anjing (Manusia Anjing).

- Pell: Tori-Tori no Mi Tipe Falcon, Pengawal Arabasta yang lain, dia dapat bertransformasi menjadi falcon.

- Ms. Merry Chrismas: Mogu-Mogu no Mi, meiliki kekuatan Tikus Tanah, yang dapat berjalan cepat didalam tanah.

- Boa Sandersonia: Hebi-Hebi no Mi Tipe Anaconda, dia dapat bertansformasi menjadi Ular Anaconda.

- Boa Marigold: Hebi-Hebi no Mi Tipe Cobra, menjadikan dia dapat bertansformasi menjadi Ular Cobra.

- Frunkreed (Gajah Spandam): Zou-Zou no Mi, awalnya dia hanya pedang biasa, tetapi dengan teknologi pemerintah, Pedang Spandam dapat bertransformasi menjadi Seekor gajah yang memiliki kekuatan yang cukup besar.

Ada lagi Buah Setan Tipe Zoan Ancient yang dimiliki oleh X-Drake, yang dapat berubah menjadi Dinosaurus. Dan mungkin masih banyak lagi Seeorang atau hewan yang memakan Buah Iblis Tipe Zoan ini.   

3. Buah Iblis Tipe Logia

Menurutku, ini adalah tipe Buah Iblis yang terkuat, karena barang siapa yang memakan ini, dia akan memiliki kekuatan alam, bahkan seluruh tubuhnya dapat berubah menjadi kekutannya dan orang tersebut tidak mempan oleh senjata padat. contohnya: api (akan menjadi manusia api), cahaya (manusia cahaya), es (manusia es), dll.

Dibawah ini adalah contoh beberapa Tokoh One Piece yang memakan buah Tipe Logia:

- Portgas D Ace: Mera-Mera no Mi, menjadikannya Manusia Api, dapat membuat api dari seluruh tubuhnya dan dapat menjadi api itu sendiri.

- Marshall D Teach (Kurohige): Yami-Yami no Mi (Manusia Kegelapan), merupakan buha iblis tipe logia yang special, karena dia tidak tembus oleh senjata padat, namun sebagai gantinya dia dapat menyerap atau menghilangkan kekuatan buah setan lain yang dipegangnya seperti Gravitasi.

- Sir Crocodile: Suna-Suna no Mi, menjadikannya dapat membuat badai pasir, pasir hisap dll yang berhubungan dengan pasir, bahkan dia dapat menyerap cairan dari seseorang hingga orang tersebut terlihat seperti mayat sampai akhirnya mati (Manusia Pasir).

- Monkey D. Dragon: Kaze-Kaze no Mi, (Manusia angin) dapat mengendalikan angin dengan sesuka hati, dia juga dapat membuat badai angin yang sangat besar.

- Aokiji/Kuzan: Hie-Hie no Mi, si manusia es, dapat membekukan lautan dalam lingkungan yang cukup luas.

- Kizaru/Borsalino: Pika-Pika no Mi, memiliki kecepatan cahaya, dapat menembakkan cahaya dari tangan dan kakinya, dan dapat membuat pedang dari cahaya. (Manusia Cahaya).

- God Enel: Goro-Goro no Mi, dapat mengeluarkan petir dari seluruh tubuhnya, dapat menjadi petir itu sendiri, hanya memiliki satu kelemahan, yaitu serangannya tidak mempan terhadapap karet.

Dan ada juga Buah Iblis milik Akainu/Sakazuki, jadi dia dapat mengeluarkan magma dari tubuhnya, si Manusia Magma, namun nama dari buahnya masih belum diketahui, namun ada yang bilang nama buahnya yaitu Mogu-Mogu no Mi, tapi ini masih belum pasti.

Sumber : http://sichibukaii.blogspot.com/2013/01/buah-setan-devil-fruit-one-piece.html

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. dan faktanya ternyata , tipe paramecia adalah yang terkuat skrng hehe

    ReplyDelete

Popular Post

Blogger templates

Powered by Blogger.

Pages - Menu

About Me

Search This Blog

Recent Comments

Popular Posts

Comments

- Copyright © Rahmat Hidayat -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -