Posted by : Rahmat Hidayat Wednesday 26 June 2013



Roy Mustang

Roy Mustang adalah kolonel (taisha) yang juga alkemist (alchemist-orang yang bisa menggunakan kekuatan alchemy) negara. Julukannya adalah Flame Alchemist. Ia adalah salah satu alchemist terkuat di Amestris walaupun alchemy-nya kadang-kadang terhalang masalah hujan (seperti ketika ia bertemu Scar di East City) Ia masuk militer karena ia ingin melindungi negaranya dan semua orang yang ada di dalamnya. Impiannya ini mendapat ujian ketika ia terjun ke perang Ishvar, yang sering disebut sebagai ajang pembantaian. Walaupun ia dijuluki pahlawan perang Ishvar, ia dihantui tragedi di Ishvar. Sejak saat itu, ia bercita-cita menjadi Fuhrer untuk mengubah negaranya dan membawanya menuju kedamaian. Tekad kuatnya membuat banyak orang yang bersimpati dan mendukungnya, dan tidak sedikit yang setia kepadanya. Roy merupakan salah satu alchemist yang dipilih para homunculi untuk menjadi tumbal, walaupun ia baru benar-benar menjadi kandidat setelah ia melakukan transmutasi manusia dan membuka gerbang karena paksaan Pride. akibat dari hal itu, Roy mengalami "kebutaan"

Riza Hawkeye
Riza adalah Letnan Pertama (chu'i) di Militer. Ia merupakan tangan kanan Roy Mustang dan selalu berada di samping Roy Mustang. Selain itu, dia merupakan penembak jitu yang andal dan disebut "Si Mata Elang" di kemiliteran. Sebenarnya, ia adalah anak perempuan guru alchemy Roy. Setelah kematian ayahnya, ia memberikan catatan rahasia penelitian ayahnya pada Roy dan dengan begitu menjadikan Roy seorang Flame Alchemist. Ia dan Roy memiliki ikatan kepercayaan yang kuat. Begitu kuatnya sampai Roy memberinya izin untuk menembaknya jika ia menilai Roy telah meninggalkan jalan yang mereka perjuangkan, jalan untuk mengubah negara mereka. Ia selalu bersikap lembut dan akrab dengan Edward dan Alphonse. Ia juga akrab dengan Winry.

Maes Hughes
Hughes berpangkat Letnan Kolonel yang merupakan sahabat Roy Mustang. Mereka sudah bersahabat sejak masih di akademi militer dan bertemu kembali di perang Ishvar. Walaupun pekerjaannya lebih banyak di depan meja, ia seorang petarung andal yang ahli dalam menggunakan pisau. Dia merupakan maniak keluarga, dan sangat sayang pada keluarganya, yaitu istrinya, Gracia dan anak perempuannya Elicia. Ia selalu menjenguk Edward saat Edward masuk rumah sakit di Central. Winry juga dekat dengan Hughes dan keluarganya, terutama dengan anaknya, Elicia. Pekerjaan Hughes di Mahkamah Militer membuatnya selalu berurusan dengan dokumen militer. Hal inilah yang membuat ia menyadari dengan cepat rencana para Homunculi untuk menciptakan transmutation circle raksasa yang melingkupi seluruh Amestris. Pada saat itu juga ia mencurigai hubungan antara King Bradley dengan para homunculi. Hughes dibunuh oleh Envy yang mennggunakan wujud istrinya, Gracia, saat ia berusaha menyampaikan penemuannya itu pada Roy.

Alex Louis Armstrong
Alex Armstrong adalah seorang Mayor yang juga seorang alchemist negara. Ia adalah anak kedua dari keluarga Armstrong. Walaupun ia seorang anggota militer yang juga alchemist negara, ia memiliki hati yang lembut dan sering tidak cocok dengan kebijakan militer yang "semena-mena dan tidak mengenal belas kasihan". Hal inilah yang membuatnya ditarik mundur dari perang Ishvar setelah menolak perintah untuk melanjutkan pembantaian warga Ishvar. Ia dekat dengan Elric Brothers dan termasuk salah seorang yang mendukung Roy Mustang. Ia memiliki seorang kakak perempuan walaupun mereka berdua sangat tidak akrab.

Olivia Milla Armstrong
Mayor Jenderal Olivia Armstrong adalah kakak perempuan dari Alex Armstrong dan satu-satunya jenderal wanita di Amestris. Berkebalikan dengan adiknya, ia orang yang dingin dan tidak mudah mempercayai seseorang. Ia bertanggung jawab atas Benteng Briggs yang menjaga perbatasan utara antara Amestris dan Drachman. Reputasinya dalam pertempuran dengan Drachman membuatnya dijuluki "Northern Cliff of Briggs". Walaupun ia selalu bersikap dingin dan keras pada bawahannya, pendirian dan kepribadiannya membuat para prajurit Briggs amat setia padanya. Ia terlibat dalam konflik dengan para homunculi sejak Elrics Brother mendatangi Briggs untuk meminta bantuannya dan juga karena Sloth, homunculus yang bertugas membuat transmutation circle raksasa, menerobos masuk ke bentengnya. Ia tidak menyukai Roy Mustang karena ia memandang Roy sebagai saingannya untuk mendapatkan posisi Fuhrer.

Jean Havoc
Havoc yang merupakan perokok ini berpangkat Letnan Dua. Dia salah satu anak buah Roy Mustang yang setia pada Roy. Dia juga sangat sial karena bila ia sudah mendapat pacar, entah kenapa Roy pasti memberinya tugas yang mengharuskan dia memutuskan pacarnya itu (seperti sewaktu ia termasuk bawahan Roy yang ikut pindah ke Central). Sewaktu ia berhasil mendapatkan pacar baru di Central, ternyata pacar barunya adalah Lust yang menyamar untuk mendapat informasi darinya. Cedera yang didapatkannya dari Lust saat ia menyertai Roy menyusup ke lorong di bawah Lab No.3 memaksa ia pensiun dini. Belakangan ia diketahui tetap mendukung Roy dengan cara mengirimkan senjata melalui Letnan Muda Ross saat terjadi pertempuran di Central.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Powered by Blogger.

Pages - Menu

About Me

Search This Blog

Recent Comments

Popular Posts

Comments

- Copyright © Rahmat Hidayat -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -