Posted by : Rahmat Hidayat Thursday 30 May 2013























Semenjak Marine "kehilangan" dua orang Admiralnya (3 admiral disebut sebagai 3 kekuatan terbesar Marine) setelah perang di Marineford, terjadi ketidakstabilan kekuatan di tubuh Marine. Yang pertama adalah Aokiji, dia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai admiral setelah bertarung dengan Admiral lainnya yaitu Akainu untuk memperebutkan posisi laksamana armada yang ditinggalkan oleh Sengoku. Pada saat mau mengundurkan diri, Sengoku merekomendasikan Aokiji kepada Kong untuk dijadikan admiral baru, namun pemerintah dunia menginginkan Akainu sebagai laksamana armada baru. Akhirnya penentuan laksamana armada baru dilakukan lewat pertarungan. Sejatinya Aokiji tidak berminat terhadap posisi laksaman armada, namun jika tidak maju otomatis Akainu yang mendapatkan gelar tersebut. Aokiji sendiri memilik prinsip keadilan yang berbeda dengan Akainu, makanya dia tidak mau bekerja dibawah perintah Akainu. Akainu sendiri memegang prinsip keadilan absolut, itu terlihat ketika dia meledakkan satu kapal yang berisi penduduk sipil Ohara, dia berdalih lebih baik mengorbankan satu kapal warga sipil daripada seorang kriminal berbahaya menyusup di dalamnya yang nantinya akan membahayakan pemerintah dunia. Pada pertarungan yang berlangsung di Punk Hazard selama 10 hari tersebut, Akainu dan Aokiji sama-sama terluka parah, namun pada akhirnya Akainu memenangkan pertarungan.


3 Admiral pada saat perang Marineford


Setelah Akainu dipromosikan jadi fleet admiral, otomatis posisi admiral hanya diisi oleh Kizaru. Ini membuat ketidakstabilan di tubuh Marine untuk menghadapi era bajak laut yang semakin menjadi-jadi. Ditambah lagi dengan lepasnya tahanan-tahanan yang berbahaya dari level 6 penjara Impel Down. Akhirnya di komik terbaru One Piece Oda memberitahu siapa Admiral baru. Diketahui namanya adalah Fujitora (Isho). Dia kelihatan agak mirip dengan Kizaru, namun badannya lebih besar dari Kizaru. Matanya terlihat buta.

 

Fujitora
Kekuatannya sendiri masih misterius, namun di komik diperlihatkan kalau dia bisa membuat lubang yang sangat besar dan dalam hanya dengan satu kali serangan. Dari sikap dan cara bicaranya terlihat juga dia adalah orang yang sangat kuat. Yang masih menjadi pertanyaan siapakah sosok Fujitora ini sebenarnya?. Biasanya di Marine, untuk menjadi seorang admiral harus melewati beberapa pangkat di bawahnya seperti Vice-Admiral, Rear Admiral, Commodore, ataupun captain. Semisal, Kizaru, Aokiji dan Akainu sebelum memegang jabatan Admiral mereka sebelumnya adalah Vice-Admiral dan pada saat itu Sengoku masih berpangkat Admiral. Contoh yang lain adalah Smoker. Pertama kali dia memegang jabatan Captain, setelah itu dipromosikan jadi Commodore dan sekarang pangkatnya adalah Vice Admiral. Salah satu forum diskusi One Piece berdendapat kalau Fujitora adalah Vice-Admiral Ronse. Alasannya menurutku mungkin Ronse dahulunya memakai helm, sehingga wajahnya tidak kelihatan. Pada saat perang Marineford, dia sempat bertarung melawan Shirohige dan pada akhirnya dikalahkan Shirohige dengan pukulan (salah satu kekuatan Gura-Gura no Mi) yang sangat keras sehingga mengakibatkan helmnya pecah dan kepalanya berdarah serta kedua matanya memutih. Sedikit sesuai dengan dengan Fujitora yang memiliki bekas luka di wajahnya dan juga matanya buta. Namun hal yang kurang mendukung pendapat ini adalah ukuran tubuhnya. Ronse termasuk Giant Squad di Marine, meskipun Fujitora terlihat lebih besar dari manusia biasa di komik, tapi sepenglihatanku tidak sebesar Ronse. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Powered by Blogger.

Pages - Menu

About Me

Search This Blog

Recent Comments

Popular Posts

Comments

- Copyright © Rahmat Hidayat -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -