Posted by : Rahmat Hidayat Thursday 30 May 2013


Shichibukai adalah organisasi bajak laut fiktif yang ada pada manga dan anime One Piece.

Shichibukai adalah tujuh orang bajak laut yang paling kuat yang juga berarti tujuh dewa bajak laut. Shichibukai adalah satu di antara "Tiga Kekuasaan Besar, bersama "Empat Kaisar (Yonkou)" dan Angkatan Laut. Shichibukai walaupun bajak laut, bekerja di bawah kekuasaan pemerintah dunia (World Government). Mereka hanya boleh menyerang bajak laut lain dan juga harus membayar pemerintah sepuluh persen dari barang rampasan mereka. Banyak orang yang menyebut Shichibukai adalah anjing pemerintah.

Yang pertama mereka diperkenalkan adalah Juraquille Mihawk(si mata elang), yang mengalahkan dan melukai Roronoa Zoro di restoran terapung, Baratie Restaurant. Anggota dikenal lain Shichibukai adalah Marshall D. Teach, Donquixote Doflamingo, Bartholomew Kuma, Jimbei, dan Gecko Moria, kemudian Boa Hancock.

Sir Crocodile adalah awalnya seorang anggota Shichibukai, tetapi dia dikalahkan oleh Monkey D. Luffy di Alabasta, ditangkap untuk kejahatannya, dicabut keanggotaannya dari Shichibukai. Sir Crocodile akhirnya digantikan oleh Marshall D. Teach yang dijuluki Kurohige (Black Beard).

Selanjutnya yang diperkenalkan adalah Geckou Moria, penguasa Thriller Bark. Moria dikalahkan Luffy saat kru bajak laut Topi Jerami mengikuti log menuju Pulau Fishman dan terjebak di kapal Thriller Bark.

Lalu yang diperkenalkan selanjutnya adalah Bartholomew Kuma dan Boa Hancock, lalu yang terakhir adalah Jimbei, yang nantinya akan ditemui Luffy di Impel Down.

Semua anggota dikenal sekarang dan mantan Shichibukai mempunyai nama yang bertema hewan. Nilai buruan dari anggota Shichibukai yang ditetapkan adalah hampir setengah dari nilai asli, apabila bukan anggota dari Shichibukai.

TENTANG SHICHIBUKAI

Hanya sedikit yang baru diketahui tentang organisasi ini. Yang jelas para Shichibukai adalah orang yang hebat dan punya harga kepala tinggi. Anggota Shichibukai direkrut oleh pemerintah. Kecuali Marshall D. Teach (Kurohige) yang menawarkan diri sebagai pengganti Sir Crocodile.

Shichibukai adalah 7 bajak laut yang diakui pemerintah, mendapat hak istimewa dari pemerintah. Tugasnya adalah merampas tanah atau membunuh bajak laut lain kemudian setengah dari bagiannya diberikan kepada pemerintah. Dikatakan oleh Eiichiro Oda kalau beberapa harga kepala Shichibukai seakan "dikurangi". Hal ini disebabkan karena setelah menjadi anggota Shichibukai, harganya tidak lagi bertambah. Sebagai misal, kalau Crocodile bukan Shichibukai, maka harganya sudah dua kali lipat dari 81.000.000 Berry.

Walaupun sama-sama bagian dari organisasi besar pemerintah (WORLD GOVT.), Angkatan Laut menganggap Shichibukai sebagai musuh.

Berikut adalah 7 anggota dari Shichibukai sebelum Timeskip :

1. juraquille Mihawk
tema: elang
harga: belum diketahui

2. donquixote doflamingo
tema: flamingo
harga: 340.000.000 berry

3. Bartholomew Kuma

Tema: Kuma (Beruang)
Harga: 296.000.000 berry

4. Boa Hancock

Tema: Ular
Harga: 80.000.000 berry



5. Sir Crocodile

* Tema: Buaya

* Harga: 81.000.000 berry


6. Jimbei

* Tema: Ikan Hiu Paus

* Harga: 250.000.000 berry


7. Gecko Moria

* Tema: komori (kelelawar)

* Harga: 320.000.000 berry




8. Marshall D. Teach (Menggantikan Sir Crocodile)

* Tema: tidak ada
* Harga: 0 Berry ( Dia menjadi shichibukai karena berhasil mengalahkan Ace, kapten divisi kedua Bajak Laut terkuat Shirohige)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Powered by Blogger.

Pages - Menu

About Me

Search This Blog

Recent Comments

Popular Posts

Comments

- Copyright © Rahmat Hidayat -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -